Breaking News
recent

Lukisan Terkutuk 'The Hands Resist Him'


Lukisan Terkutuk 'The Hands Resist Him' - Pada tahun 2000, sepasang suami istri menjual sebuah lukisan di eBay. Lukisan tersebut dibuat oleh seorang pelukis bernama Bill Stoneham asal Oakland, California pada tahun 1972.

Dia menamakan lukisan tersebut 'The Hands Resist Him'. Dan lukisan ini dikenal sebagai salah satu bentuk seni yang palingberhantu di dunia dan dipercaya sebagai salah satu lukisan yang terkutuk. Banyak kejadian-kejadian aneh dan mengerikan yang telah dilaporkan mengenai lukisan menyeramkan ini.

Di dalam lukisan ini, terdapat sosok anak laki-laki dan boneka yang menakutkan di depan sebuah pintu kaca. Menurut pelukisnya, anak laki-laki yang ada dilukisan adalah potret dirinya saat berumur 5 tahun, pintu kaca mewakili garis antara kehidupan nyata dengan dunia mimpi serta berbagai kemungkinannya, sosok boneka mewakili pembimbing yang akan mendampingi anak kecil tersebut untuk bisa melalui semuanya, dan tangan-tangan yang ada di dalam lukisan mewakili pilihan-pilihan hidup.

Lukisan berhantu ini pertama kali ditampilkan pada tahun 1970 di galeri Los Angeles dan diulas oleh kritikus seni dari Los Angeles Times. Lukisan ini dibeli pertama kali oleh seorang aktor terkenal, John Marley. Sebagai catatan, lukisan ini digunakan dalam peranannya sebagai Jack Woltz di film 'The Godfather'.

Setelah kematian Marley, lukisan ini dibeli oleh pasangan yang berasal dari California, yang lalu dijual di eBay dengan sebuah catatan peringatan mengenai masalah yang dapat timbul karena kepemilikan lukisan yang dipercaya sebagai sebuah seni objek yang terkutuk.

Menurut pasangan tersebut, sosok yang ada di lukisan 'The Hands Resist Him' dapat keluar dan berkeliaran pada malam hari. Anak laki-laki di dalam lulisan tersebut bahkan berada di ruangan dimana lukisan ini dipajang.

Dan siapapun yang melihat lukisan ini melaporkan bahwa mereka merasa sakit dan lemah. Anak kecil yang melihat lukisan ini akan langsung lari dari ruangan tersebut sambil berteriak ketakutan.

Orang dewasa terkadang merasakan tangan tak kasat mata menyentuh tubuh mereka, yang lainnya melaporkan hembusan hawa panas layaknya berada di sebuah oven. Bahkan, bagi yang melihat secara onlinepun juga merasakan teror saat melihat lukisan 'The Hands Resist Him' ini.

Pada akhirnya, lukisan ini dibeli oleh sebuah galeri di Grand Rapids, MI. Saat pihak galeri mengatakan pada pelukis aslinya bahwa mereka memiliki karyanya, pelukis ini terkejut karena karyanya telah menjadi bahan penelitian paranormal.

Namun, dia menyebutkan bahwa 2 orang pemilik aslinya yang melakukan ulasan mengenai lukisan terkutuk ini pernah dilaporkan telah meninggal dunia dalam setahun setelah melihat 'The Hands Resist Him'.

Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.