Breaking News
recent

Berbahayakah Asap Obat Nyamuk Bagi Manusia?

Hallo para Navler. Apakah anda pernah merasa terganggu saat anda sedang enak-enaknya tidur ? Semua orang pasti juga tidak mau diganggu saat tidur nyenyak. Jika yang mengganggu pelakunya manusia mungkin masih bisa anda kasih peringatan atau teguran, Nah kalau yang mengganggu adalah nyamuk apakah mau anda marahi ? hehe. Pasti anda juga sudah tahu kan solusinya? yups bener banget pakai obat nyamuk. Namun obat nyamuk ternyata beraneka ragam jenisnya mulai dari obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, ada juga yang dibuat lotion anti nyamuk dan tidak ketinggalan pula raket nyamuk.

Nah berdasarkan dari beberapa survey oleh pakar obat nyamuk mengenai obat nyamuk yang paling banyak digunakan di kalangan masyarakat adalah jenis obat nyamuk bakar. Kebanyakan dari mereka beralasan karena obat nyamuk bakarharganya relatif lebih murah dan terjangkau di kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah, selain itu obat nyamuk bakar mudah didapatkan dimanapun. Memang sekali sulut nyamuk langsung kocar-kacir berlarian menyelamatkan diri, dan tidurpun bisa pulas sampai pagi. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah "Berbahayakah asap obat nyamuk bagi Manusia?" Bagaimana menurut Anda?

Dalam sehari rata-rata manusia menghabiskan waktunya untuk tidur adalah 6-7 Jam per hari, nah jika anda tiap hari menggunakan obat nyamuk bakar ketika tidur, berarti anda telah menghisap asap obat nyamuk selama 6-7 Jam. Nah apakah anda pernah berpikir nyamuk aja pada kabur saat terkena asap obat nyamuk bakar tapi kenapa kita justru malah menghirupnya dalam waktu 6-7 jam per hari, coba bayangkan jika anda menggunakannya setiap hari. Terus adakah efek sampingasap obat nyamuk bakar bagi manusia? Mari kita simak penjelasan berikut.

Berdasarkan penuturan dari direktur Chest reasearch Foundation pada saat konferensi yang bertema Air Polution and Our Health yang telah diselenggarakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment bersama dengan Indian Medical Association dan Indian Council for Medical Reasearch menyebutkan bahwa "Bahayaasap dari hanya sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap dari 100 batang rokok".

Bahwa perlu anda ketahui 4000 macam bahan kimia atau toksik yang terkandung dalam satu batang rokok dan juga 43 senyawa penyebab kanker (bersifat karsinogenik). Meliputi tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas, semua itu terkandung dalam sebatang rokok dan merupakan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Nah selain bahan kimia seperti yang telah disebutkan diatas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol, dan bahan bahan oksidasi juga turut serta terdapat dalam asap rokok. Dan perlu anda ketahui bahwa radikal bebas merupakan bahan kimia yang bersifat reaktif, yaitu dapat mengakibatkan kerusakan pada otot-otot jantung dan dapat merusa pembuluh darah. Nah coba bayangkan saja zat-zat tersebut terdapat hanya dalam sebatang rokok, apabila anda menghirupnya tiap hari pada asap obat nyamuk bakar tinggal kalikan 100 x saja bahaya yang timbul.

Setelah membaca mengenai bahaya asap obat nyamuk bakar sekarang apakah anda mulai berubah pikiran untuk beralih ke cara lain untuk mengusir nyamuk. Nah saya ada sedikit tips yang mungkin sedikit bermanfaat bagi anda semua. Mungkin anda bisa mencoba suatu terobosan baru yang lebih aman dan sedikit efek sampingnya misalnya menggunakan tanaman pengusir nyamuk. Beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk yang ampuh mengusir nyamuk di antaranya yaitu serai wangi, akar wangi, zodia, geranium, dan lavender. Cara menggunakan tanaman ini cukup mudah, yaitu cukup dengan diletakkan di dalam ruangan atau ditanam di pekarangan rumah anda. Ada juga cara lain yang lebih modern yaitu menggunakan raket nyamuk dan pasang kelambu di sekitar tempat tidur anda.

Jangan lupa share ya teman-teman. Tunggu artikel bermanfaat selanjutnya…

Dikutip dari http://khasiat-tanaman-obat-herbal.blogspot.com/2014/08/khasiat-tanaman-obat-herbal.html
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.