Breaking News
recent

4 Kebiasaan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Setiap Hari

Sahabat Navler, sebenarnya sesaat setelah Anda bangun tidur, Anda banyak melakukan berbagai kesalahan kesehatan yang tentu saja berdampak negatif pada kesehatan Anda. Walaupun terbilang remeh, namun apabila dilakukan setiap hari dan sering maka tak lama kemudian dampak yang berbahaya untuk tubuh Anda.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah kesalahan kesehatan yang sering Anda lakukan secara tidak sadar.

Menyikat gigi setelah sarapan

Hindari menyikat gigi sesaat setelah Anda makan atau sarapan terutama apabila Anda mengonsumsi jus buah sebagai menu sarapan. Sebab jus buah dapat melemahkan enamel gigi yang kemudian diperburuk dengan tindakan langsung menyikat gigi setelah sarapan. Lebih baik beri jeda waktu 40 menit jika Anda ingin menyikat gigi.

Membuka jendela mobil saat mengemudi

Jalan raya adalah tempat dimana segala macam polusi tercampur. Dan seringnya Anda mempunyai kebiasaan untuk membuka jendela mobil ketika mengemudi. Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut untuk mencegah masuknya polusi udara yang dapat memicu sakit kepala, masalah jantung, dan juga kanker.

Berpikir bahwa semua wadah plastik adalah BPA-free

BPA atau bisphenol A adalah senyawa yang digunakan untuk membuat plastik. Terlalu banyak terpapar zat ini mampu memicu pertumbuhan kanker dalam tubuh Anda. Agar lebih aman, sebaiknya gunakan wadah yang terbuat dari kaca terutama ketika Anda mengonsumsi makanan yang panas.

Memeriksa ponsel sebelum tidur

Memeriksa ponsel sebelum tidur seringkali menjadi kebiasaan yang selalu Anda lakukan. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan tersebut mampu mempengaruhi kualitas tidur Anda? Oleh karena itu segera matikan ponsel begitu Anda akan tidur.

Itulah beberapa jenis kebiasaan tidak baik yang mampu membahayakan kesehatan Anda namun sayangnya secara tidak sadar sering Anda lakukan. Hindari kebiasaan ini agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Dikutip dari: http://www.merdeka.com/sehat/4-kebiasaan-berbahaya-bagi-kesehatan-ini-dilakukan-setiap-hari.html
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.