Breaking News
recent

Misteri Objek Mirip Bola Muncul Di Mars


NASA Curiosity rover telah dilaporkan menangkap foto dari sebuah objek yang mirip seperti sebuah bola yang melingkar di permukaan Mars.

Foto itu diambil pada 11 September di salah satu dataran daerah planet merah yang disebut sebagai Kawah Gale (the Gale Crater). Curiosity menangkap serangkaian gambar-gambar mirip bola tersebut yang diperkirakan memiliki ukuran lebar sekitar satu sentimeter.

Penemuan objek-objek aneh yang jelas terlihat dari daratan Mars bukanlah hanya terjadi kali ini saja. Sebelumnya, para ilmuwan NASA juga telah mengamati fenomena serupa di masa lalu seperti yang diberi nama dengan 'Martian Spherules' atau Blueberry, pola batu unik yang dapat ditemukan di beberapa daerah planet merah tersebut.

Menurut para ilmuwan, objek-objek aneh yang pernah ditemukan itu bisa diakibatkan karena sebuah pembentukan yang diciptakan oleh sejumlah proses geologi langsung. Mereka percaya jika planet Mars adalah planet yang aneh dan unik dengan banyak daerah yang menarik yang dapat dijadikan sebagai sebuah pusat eksplorasi.

Seperti pada bulan Desember lalu misalnya, para ilmuwan NASA menemukan serangkaian bukit pasir Marsyang memiliki kemiripan yang kuat dengan logo Starfleet dari franchise Star Trek. Kemudian pada bulan April, sebuah cahaya terang terlihat di Planet Merah tersebut, hal ini memicu berbagai macam spekulasi tentang kehidupan lain yang ada di planet Mars.

Sementara NASA mengatakan bahwa cahaya itu kemungkinan besar terjadi karena hasil dari pantulan cahaya matahari pada batu, namun beberapa penggiat ruang angkasa bersikeras jika cahaya yang diproyeksikan dari bawah tanah Mars itu merupakan tanda kehidupan mungkin ada.

Sedangkan pada penemuan aneh lainnya adalah termasuk batu yang memiliki kemiripan mencolok denganhewan kadal dan 'Jelly Donut'.

Sumber: avanoustic.blogspot.com
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.