Breaking News
recent

Sering-Seringlah Naik Tangga Jika Tak Sempat Olah Raga


Padatnya aktivitas sehari-hari kerap menjadi alasan utama anda tidak menyempatkan waktu untuk berolaraga. Padahal aktivitas olah tubuh yang satu ini sangat penting untuk menjaga kebugaran anda.

Jika kesibukan menjadi alasan tidak berolahraga, mungkin bisa memanfaatkan tangga darurat yang ada di kantor. Ya, mulailah untuk lebih memilih tangga dibanding menggunakan lift atau eskalator.

Menaiki anak tangga dapat memompa kebugaran kardiovaskular dan melatih kekuatan otot-otot kaki. Sama halnya dengan olahraga aerobik. Aktivitas ini daat melancarkan sistem peredaran darah, sehingga bisa menyehatkan jantung. Rutin menaiki anak tangga telah membantu 135 juta warga India membakar 8 kalori per menit setiap harinya.

Anda bisa memulainya dengan 25 langkah dalam sehari dan jumlahnya secara bertahan meningkat. Usahakan juga untuk tetap menjaga postur tubuh dan jangan membungkuk saat menaiki anak tangga.

Latihan ini sangat baik untuk paha depan dan bokong, serta baik bagi yang memiliki keluhan di bagian lutut. Sementara saat menuruni anak tangga, akan terasa tekanan pada paha depan dan belakang, serta tekanan di bagian lutut.

Mengutip laman Health Me Up, para ahli menyarankan untuk menaiki tangga dalam kecepatan sedang dan moderat. Usahakan untuk tidak terburu-buru, karena beresiko menyebabkan cedera lutu. Selain itu atur nafas anda, sehingga target untuk tiba di ruangan dapat tercapai.

Sumber: dream.co.id
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.